Cara Menghapus History Youtube Secara Permanen

150 views

You tube adalah situs berbagi video dimana pengguna dapat mengunggah, menonton video secara online dan juga dapat membaginya. Saat Anda menonton atau mencari video di perangkat, riwayat akan otomatis tersimpan saat Anda masuk dengan akun Google Anda. Hal itu terkadang membuat Anda malu atau tidak ingin dilihat oleh orang lain history Anda itu. Untuk itu, Anda perlu cara menghapus history Youtube secara permanen.

Proses menghapus history youtube, bukanlah hal yang sulit dan bisa dilakukan semua orang. Baik itu youtube di browser maupun di youtube aplikasi. Kalau dilakukan langkah demi langkahnya hampir sama, tapi kalau belum tahun bisa membuat kepala pusing. Mengikuti langkah sederhana akan membantu Anda menghapus penelusuran atau history youtube secara permanen. Perhatikan cara menghapus history youtube berikut!

cara hapus youtube history

Menghapus history video youtube dari browser

Langkah pertama yang kita bahas adalah cara menghapus history youtube dari browser. Jika Anda membuka youtube dari browser dan ingin menghapus historynya begini caranya :

  • Buka situs di http://www.youtube.com
  • Di pojok kanan atas klik tombol log in.
  • Lalu, isi alamat email dan kata sandi akun Google Anda.
  • Setelah masuk, Anda akan menemukan sebuah tombol di sebelah kiri “watch history”, klik di atasnya. Kemudian halaman berikut akan ditampilkan berisi semua data penjelajahan Anda. Jika Anda ingin menghapus semua riwayat penjelajahan Anda maka klik tombol ” clear all watch history”. Tetapi jika Anda ingin menghapus riwayat video yang dipilih lalu pilih dan klik tombol “remove”.
  • Setelah mengklik tombol itu akan ditampilkan di layar untuk konfirmasi tentang membersihkan riwayat Anda.

Membersihkan history video youtube di aplikasi seluler

Jika Anda menggunakan aplikasi mobilet Youtube di smartphone atau tablet, cara menghapus history youtube Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Jika Anda belum masuk, sentuh tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar.
  • Pada menu drop-down yang muncul, pilih Sign in, lalu pilih akun dan masuk.
  • Ketuk tiga titik lagi, pilih Settings, kemudian pilih History and Privacy, dan akhirnya Clear watch history.

Anda dapat mengaktifkan tombol di Jeda riwayat tonton untuk menghentikan YouTube agar tidak melacak video yang Anda lihat secara sementara sampai waktu yang Anda tentukan.

Membersihkan History Pencarian Youtube

Untuk menghapus riwayat pencarian ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Klik pada gambar akun Google Anda dan klik tombol video manager.
  • Setelah itu, Anda akan menemukan sebuah tombol di sebelah kiri “search history”, klik di atasnya. Kemudian halaman berikut akan ditampilkan berisi semua data pencarian anda. Jika Anda ingin menghapus semua riwayat pencarian tabung Anda maka klik tombol ” clear all search history”. Tetapi jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian video yang dipilih lalu pilih dan klik tombol “remove”.
  • Setelah mengklik tombol pop up akan ditampilkan di layar untuk konfirmasi Anda tentang membersihkan history pencarian Anda.

Kelola setelan riwayat YouTube melalui MyActivity

Google telah merilis sebuah utilitas bernama MyActivity yang memungkinkan pengguna mengelola salah satu sejarah yang tercatat saat mereka menggunakan salah satu layanannya, seperti Google Maps atau bar Google Search. Untuk mengelola riwayat akun YouTube Anda atau layanan Google lainnya, kunjungi halaman kami tentang cara melihat, mengedit, dan menonaktifkan riwayat pencarian Google.

Demikianlah cara menghapus history youtube secara permanen. Sekarang, Anda tidak kesulitan lagi mengatasi masalah hapus history ini.

Tags: #youtube

Leave a reply "Cara Menghapus History Youtube Secara Permanen"

Author: 
    author