Cara mengolah sampah yang baik

Cara mengolah sampah yang baik

 Cara mengolah sampah yang baik – Sobatpacul pasti sudah tahu kan, bahwa cara mengolah sampah dengan baik tanpa ada masalah adalah idaman setiap kota di dunia. Dengan mengelola dan mengolah sampah dengan baik maka dapat mengurangi risiko timbulnya berbagai jenis penyakit yang ditimbulkan dari sampah yang tidak dikelola dengan sepenuh hati.

Teknik-teknik yang dapat digunakan untuk menajemen sampah perkotaan, adalah sebagai berikut :
1.   Sampah menjadi Kompos
Sampah biologis, Basah, atau organik dapat dijadikan kompos dengan cara menimbun sampah tersebut didalam tanah untuk jangka waktu tertentu hingga membusuk.

2.   Pangan dan Makanan Ternak
Sampah yang berupa buah-buahan dan sayur-sayuran yang belum sepenuhnya rusak dapat dijadikan makanan ternak atau binatang lain yang dikembangbiakan. Biasanya sampah sayur dan buah banyak dijumpai dipasar-pasar tradisional yang berserakan dimana-mana.

3.   landfill
Jenis ini adalah yang paling mudah karena hanya membuang dan menumpuk sampah di tanah yang rendah pada areal yang terbuka. Metode ini sangat membantu estetika lingkungan.

4.   Sanitary landfill
      Mirip dengan metode Landfill namun sampah tersebut ditutup dan diuruk tanah. Cara ini biasanya menggunakan alat-alat berat yang berharga mahal.

5.   Pulverisation
      Pulverisation adalah metode pembuangan sampah langsung ke laut lepas setelah dihancurkan menjadi potongan-potongan kecil.

6.   Incineration / incinerator
      Metode Incineration adalah pembakaran sampah baik dengan cara sederhana maupun dengan cara modern secara massal. Teknologi memungkinkan hasil energi pembakaran diubah menjadi energi listrik.

Source : http://info-gulali.blogspot.com/2012/02/beberapa-cara-mengolah-sampah-yang-baik.html

Related posts

2 thoughts on “Cara mengolah sampah yang baik

  1. anisthoha

    Ini pasti salah satu essay buat management competition itu ya?..nice

    1. apa tuh kak?
      ga cuma postingan compulsery ja nih, buat naikin trafic haha

Leave a Comment