Cara Pesan Go Food Lewat Aplikasi Gojek

836 views

Gojek adalah suatu layanan online untuk mempermudah transportasi yang bisa didownload aplikasinya pada playstore smartphone android dan iPhone. Gojek didirikan oleh Nadiem Makarim seorang asli Indonesia, lulusan Harvard University. Gojek ini menawarkan 4 layanan bagi pengguna, mulai dari personal transport, instan courier, shopping dan juga go food. Go Food adalah layanan yang menarik bagi Anda pecinta kuliner. Cara pesan Go Food mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Asalkan wilayah Anda terjangkau dengan GoJek, pastilah bisa memesan makanan tanpa harus beranjak dari rumah atau tempat Anda berada. Layanan Go Food ini membuat Anda mudah dalam membeli makanan di sekitar yang bekerjasama dengan gojek. Sudah banyak rumah makan yang menggunakan layanan GoJek untuk mengantarkan makanannya. Berikut cara pesan Go Food lewat aplikasi Gojek!

cara pesan gofood

Jika Anda lapar atau ingin memakan sesuatu tapi masih sibuk dan banyak yang harus dikerjakan, solusinya adalah pesan Go Food saja. Inilah cara pesan Go Food yang benar dan runtun :

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi GoJek pada ponsel. Setelah itu, buka aplikasi dan masuk menggunakan akun. Bila belum punya sebelumnya, bisa membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah buat akun.
  • Setelah berhasil masuk, cara pesan Go Food selanjutnya yakni pilih menu Go Food. Pada tampilannya nampak tulisan Category dan Nearme beserta foto-foto menu makanannya. Atau pilih dengan meng klik Category atau Nearme untuk pencarian makanan lebi lanjut.
  • Sebagai contoh, Anda memilih aneka nasi, maka akan muncul tampilan menu yang termasuk dalam aneka nasi. Seperti nasi goreng, nasi bakar atau yang lainnya. Misalnya, Anda memilih nasi bakar. Klik Nasi Bakar saja.
  • Untuk memesan atau order, Pilih Input Order. Di tampilan Input Order, Anda harus mengisi jumlah porsi makanan. Kalau ingin menambahkan porsinya bisa memilih tanda plus (+) atau jika ingin mengurangi porsi maka, klik tanda minus (-).
  • Setelah sudah menentukan berapa jumlah porsi makanan yang Anda pesan, pilih tombol Review Order. Berikutnya, akan muncul rincian biaya pesanan.
  • Kemudian, isi alamat Anda di kolom Location dan lokasi detailnya di Location Detail. Dalam mengisi alamat pengiriman, harus disertai patokan utamanya, misalnya dekat dengan pom bensin, belakang travel atau di depan konter. Pilih patokan yang muda ditemukan atau yng populer. Sehingga, Go Food mudah mencarinya.
  • Selesai mengisi alamat secara rinci, akan muncul biaya pengiriman. Pada layanan Go Food ini terdapat dua jenis biaya, biaya makanannya dan biaya kirim (ongkos kirim).
  • Berikutnya pilih Booking Time dan tercentang Pickup Now. Lalu, pilih Next. Mudahkan cara pesan Go Food lewat Aplikasi GoJek.
  • Setelah itu, ditampilkan menu pesanan Anda, alamat pengiriman, rincian biaya dan juga metode pembayaran (Pay With).
  • Metode pembayaran bisa dilakukan cash atau kredit gojek. Selanjutnya, pilih Order. Maka, Anda akan disambungkan ke Gojek yang mengantarkan pesanan Anda. GoJek tersebut akan menghubungi Anda untuk konfirmasi atau meastikan kalau Anda benar-benar melakukan pemesanan.
  • Setelah konfirmasi OK, tunggulah makanan yang Anda pesan dan normalnya kurang dar 1 jam sudah sampai di alamat Anda.

Itulah cara pesan Go Food melalui aplikasi GoJek. Sekarang, Anda bisa pesan Go Food kapan saja tanpa ragu lagi. Coba langsung ke aplikasinya, pasti mudah. Anda tak perlu repot-repot lagi keluar rumah kalau hanya untuk mencicipi makanan.

Leave a reply "Cara Pesan Go Food Lewat Aplikasi Gojek"

Author: 
    author