Pray for TKI

Pray for TKI

Gagasan Wirausaha untuk Mantan TKI

“Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jala cukup menghidupmu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkah kayu dan batu jadi tanaman”

Kalian pasti familiar dengan penggalan lirik diatas bukan ? Yup, itu adalah potongan lirik lagu dari band legendaris Koes Plus yang berjudul kolam susu. Di penggalan lirik lagu tersebut sang pengarang lagu mencoba menggambarkan suatu negeri yang di berikan anugerah yang luar biasa dari Sang Pencipta. Tanah yang subur disepadankan dengan tanah dari surga yang dapat mengubah tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Negeri yang aman dari murka Tuhan, negeri yang memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya dan negeri yang “mengenyangkan” perut rakyatnya. Tahukah kalian negeri apa itu ? dan dimana letak negeri itu ? Yup benar lagi, penggalan lirik di atas adalah visualisasi dari bangsa kita, bangsa Indonesia. Tapi apakah seluruh pengalan lirik tersebut benar adanya ??

Tuhan memang telah menganugerahkan bangsa kita dengan tanah dari surga hanya saja kita kurang berusaha, kurang bekerja keras untuk “menggali emas” dari tanah surga. Banyak lahan subur hanya dijadikan semak belukar, banyak rawa rawa yang hanya di jadikan sarang ular. Luasnya lautan Indonesia hanya di jadikan tempat bermigrasi ikan ikan, tuan rumah yang sering kecolongan ikan ikannya di jarah negeri sebrang,  padahal jika kita mau berusaha untuk memanfaatkan dan melindungi anugerah tersebut. Bangsa ini tak perlu lagi mengeksport TKI ke luar negeri, KBRI tak perlu lagi repot mengurusi warganya yang dizalimi.

Ayo kawan sudah saatnya kita “Merah!!!” merah dengan semangat pahlawan yang dulu membela kita dari dzalim penjajah, Ayo kawan sudah saatnya kita “Putih!!!” putih dengan rasa syukur atas anugerah yang telah Tuhan beri. Mari jadikan anugerah dari Tuhan tersebut untuk mensejahterakan bangsa, untuk mengenyangkan perut perut masyarakatnya dan untuk memberikan masa depan yang cerah pada anak cucu kita. STOP ekspor TKI,  let’s be entrepreneurs, agar tak ada lagi derita TKI !!! Derita bangsa ini !!!

Related posts