Serangga Tomcat

Serangga Tomcat

Cara mengatasi serangan serangga Tomcat – Baru baru ini muncul fenomena baru lagi di masyarakat, setelah sebelumnya wabah ulat bulu menyerang kini giliran serangga yang konon katanya mempunyai racun bisa 12 x lebih berbahaya dibanding ular cobra, coba bayangkan sobatpacul 1 gigitan ular cobra saja bisa membunuh manusia hanya dalam hitungan menit. Paculholic sendiri baru tahu serangga ini karena dapat tugas untuk presentasi english course yang materinya “fenomena terbaru yang terjadi di masyarakat” dan cuma butuh beberapa menit dapet deh tema yang pas buat di jadiin bahan. Serangga Tomcat namanya, yang akhir akhir ini  lagi menjadi hot isu dan  menjadi bahan berita terkini paling menghebohkan baik di dunia maya maupun di siaran televisi. Serangga Tomcat yang memiliki nama lain kumbang rove ini banyak dikabarkan beracun dan membuat warga yang terkena racunnya menderita penyakit gatal. Sebelum melangkah ke bagian itu, ada baiknya kita berkenalan dahulu lebih detail dengan Serangga Tomcat ini, langsung saja silahkan dipacul.

Apa itu serangga tomcat? Serangga yang memiliki nama lain semut semai dan kumbang rove ini dikenal sebagai serangga yang bisa menebarkan racun yang berbahaya. Racun dari serangga ini 12 kali lebih mematikan jika dibandingkan dengan bisa ular cobra. Jika serangga ini menempel pada sesuatu seperti baju, handuk,lantai rumah. Harus segera dibersihkan dengan sabun karena dalam setiap pergerakannya serangga tomcat langsung mengeluarkan racun dari kulit tubuhnya yang belang oranye coklat.

Cara Mengatasi Racun Serangga Tomcat Dengan Cepat

  1. Jika serangga tomcat menempel pada kulit sobatpacul, jangan dibunuh dengan cara ditepuk atau dihancurkan. Tapi cukup dengan disingkirkan. Jika sobatpacul menepuk serangga tomcat sampai hancur, maka nantinya racun yang terdapat diseluruh tubuh tomcat akan menempel pada kulit sobatpacul .
  2. Jika sobatpacul tidak sadar saat  bersentuhan dengan tomcat (langkah 1), segera cuci dengan sabun, ingat SABUN. Jangan dibersihkan dengan minyak kayu putih,odol, balsem, minyak tawon atau sejenisnya karena dengan sobatpacul memberikan benda-benda itu, justru keadaan kulit sobatpacul yang sudah terkena racun akan semakin parah.
  3. Obat untuk yang sudah terkena racun serangga tomcat adalah antibiotik dan juga salep. Biasanya hydrocortisone 1% atau Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari atau Salep Acyclovir 5% . Agar lebih jelasnya, dan juga untuk menghidnari kesalahan ada baiknya sobatpacul langsung bertanya pada apoteker atau dokter.
  4. Jangan lupa sobatpacul bilang pada dokter bahwa sobatpacul terkena tocmat agar dokter tidak salah memberikan obat penyakit herpes.

Semoga beberapa tips diatas bisa beguna bagi sobatpacul semua, dan selalu waspada jika daerah sobatpacul sudah terserang serangga tomcat.

Related posts

Leave a Comment