Cara Daftar Google Adsense Youtube Agar Cepat Diterima

405 views

Saat ini banyak orang yang mencoba menjadi youtuber karena tergiur oleh pendapatan dari youtube yang sangat menjanjikan. Untuk dapat berhasil menjadi youtuber, Anda harus membuat video yang berkualitas dan memenuhi harapan penonton. Selain itu, coba pelajari tips optimasi Youtube agar diterima Adsense agar video anda bisa menghasilkan uang.

youtube adsense

Tips Optimasi Youtube Agar Diterima Adsense

Berikut adalah beberapa tips optimasi Youtube agar diterima Adsense :

Lakukan riset kata kunci video

Sama seperti praktik SEO biasa, Anda harus mulai dengan riset kata kunci.  Perbedaannya di sini adalah metode yang Anda gunakan untuk melakukan riset itu.  Hal terbaik tentang YouTube adalah ia memberi Anda hasil yang dapat diprediksi, memberi Anda informasi tentang apa yang sudah dicari orang.  Misalnya, jika Anda mengklik kotak pencarian dan mengetik “mesin pencari”, daftar saran yang muncul seperti “pengoptimalan mesin pencari”, “tutorial pengoptimalan mesin pencari”, dan “pemasaran mesin pencari”.

Ini berguna bagi Anda karena menunjukkan dengan tepat apa yang dicari orang ketika mereka memasukkan kueri penelusuran.  Anda tidak perlu menebak dan memprediksi apa yang akan berhasil – YouTube memberi tahu Anda apa yang sudah berhasil.  Apapun topik Anda, ketikkan dan kata kunci terkait lainnya ke dalam kotak pencarian dan lihat apa yang muncul.  Ini akan memberi Anda gambaran tentang kata kunci apa yang populer atau trending dan apa yang harus Anda coba rangking. Ini merupakan salah satu tips optimasi Youtube agar diterima Adsense yang terbaik.

Buat konten berkualitas

Mesin pencari menghargai konten berkualitas.  Saat pengguna menelusuri sesuatu, mereka jelas mencari jawaban.  Jika konten Anda memberi mereka jawaban itu, maka mesin pencari telah melakukan pekerjaan mereka dan memberi Anda penghargaan untuk bagian yang Anda mainkan dengan memberi peringkat lebih tinggi.

Terkait SEO YouTube, aturannya sangat mirip.  Tujuan YouTube adalah mempertahankan orang-orang di YouTube.  Jika video Anda dibuat dengan baik, informatif, menghibur, dll., Orang-orang akan terus menonton.  Semakin banyak orang yang mengklik video Anda dan benar-benar menontonnya, semakin tinggi peringkatnya.  Jika Anda mempertahankan orang-orang di situs mereka, YouTube menghargai Anda dengan meningkatkan posisi Anda di halaman hasil.  Karena itu, jangan takut untuk membuat video yang lebih panjang jika sesuai dengan topik Anda.  Banyak video “cara” atau “memandu” dapat berdurasi dari 30 menit hingga satu jam karena penting untuk cermat saat mengajari seseorang keterampilan baru.

Baca juga:  Cara Membuat Viral Bisnis Anda di Sosial Media

Pelajari hasil teratas dari video YouTube seputar topik Anda untuk mengoptimalkan SEO YouTube Anda.  Jika semua video peringkat teratas seputar topik Anda berdurasi 4-5 menit, mungkin ada baiknya untuk mengikutinya dan membuat video Anda memiliki durasi yang sama atau lebih. Ini merupakan salah satu tips optimasi Youtube agar diterima Adsense yang terbaik.

Buat judul yang berisi kata kunci

Judul perlu menarik perhatian pengguna, jadi pastikan judul tersebut menarik namun informatif.  Anda perlu menyampaikan isi video tersebut dengan cara yang cukup menarik sehingga membuat mereka ingin mengekliknya.  Kata-kata seperti “mudah”, “cepat”, dan “untuk pemula” sering menarik perhatian penonton karena mereka biasanya mencari cara paling sederhana untuk melakukan sesuatu.  Menyertakan tanggal juga merupakan teknik yang bagus, seperti “Cara Memberi Peringkat di YouTube pada tahun 2021” karena ini menunjukkan kepada pencari bahwa konten Anda adalah yang terbaru.

Sebelum Anda membuat judul video, coba mengetikkan kata kunci target Anda ke dalam kotak pencarian dan melihat judul apa yang digunakan pesaing Anda, karena ini akan menjadi video yang akan Anda lawan.  Anda harus memasukkan kata kunci dalam judul untuk lebih menekankannya dan memberi tahu pengguna dan YouTube tentang isi video tersebut. Ini merupakan salah satu tips optimasi Youtube agar diterima Adsense yang terbaik.

Berikan deskripsi mendetail

Aspek kunci dari SEO YouTube adalah memberikan deskripsi video terperinci kepada penonton.  Anda harus menulis ringkasan video yang menyertakan kata kunci target Anda, serta tautan ke platform media sosial atau situs web Anda yang lain.

Selain itu, deskripsi adalah peluang untuk memanfaatkan ajakan bertindak, atau tindakan yang Anda inginkan agar dilakukan pemirsa.  Ini dapat mencakup berlangganan ke saluran Anda, menautkan ke produk atau jasa Anda, atau menyarankan salah satu video Anda. Ini merupakan salah satu tips optimasi Youtube agar diterima Adsense yang terbaik.

Tulis sendiri transkrip video Anda

Transkrip pada dasarnya adalah teks video, dan termasuk dalam daftar hal-hal yang disertakan YouTube saat menentukan peringkat.  Transkrip disediakan oleh YouTube tetapi seringkali tidak akurat, jadi penting untuk menulisnya sendiri.  Video harus sudah menyertakan kata kunci target, Jadi ini adalah kesempatan lain untuk menyertakan kata kunci dalam teks. Ini merupakan salah satu tips optimasi Youtube agar diterima Adsense yang terbaik.

Baca juga:  Cara Mudah Menentukan Resolusi Foto atau Gambar Pada Faceboook

Beri tag pada video Anda

Gunakan selalu tag di video Anda – ini memberikan informasi lebih lanjut tentang topik video Anda dan membantu membuktikan relevansi.  Ini sebanding dengan menambahkan kata kunci Anda di seluruh metadata untuk konten tertulis;  untuk SEO YouTube, penandaan adalah cara lain untuk memasukkan kata kunci dan kata kunci pendukung .. Misalnya, jika konten Anda adalah tutorial tata rias, Anda dapat menyertakan tag seperti “tutorial tata rias”, “cara merias wajah”, atau “tampilan riasan siang hari ”.  Semua kata kunci ini memberikan lebih banyak detail yang dapat menarik perhatian pengguna dan cukup membuat mereka penasaran untuk mengekliknya.

Namun, hanya beri tag pada video Anda dengan tag yang benar-benar mewakili kontennya, karena memasukkan kata kunci acak apa pun akan merusak peringkat Anda.  Sekali lagi, seperti mesin pencari, YouTube ingin memberikan konten terbaik kepada pemirsa, jadi melihat video tentang anjing yang muncul saat seseorang mencari mobil akan memberikan pengalaman pengguna yang buruk. Ini merupakan salah satu tips optimasi Youtube agar diterima Adsense yang terbaik.

Memenuhi Syarat  Kebijakan Youtube

 Ada beberapa syarat harus dipenuhi agar channel youtube Anda bisa di monetisasi,  yaitu :

  • Tinggal di wilayah tempat program mitra YouTube didukung.
  • Anda harus memiliki lebih dari 4000 jam tontonan publik yang valid dalam 12 bulan terakhir
  • Anda harus memiliki lebih dari 1000 pelanggan.
  • Anda harus sudah menautkan akun Adsense

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan program mitra YouTube.  Berikut adalah fitur yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang di YouTube, dan persyaratan kelayakan:

Anda bisa memperoleh pendapatan iklan dari iklan video, display dan overlay.  Ini adalah metode paling umum untuk memonetisasi saluran YouTube.  Anda harus berusia 18 tahun atau memiliki wali sah yang berusia lebih dari 18 tahun untuk menangani pembayaran melalui adsense.  Anda juga harus membuat konten yang memenuhi pedoman konten yang cocok untuk pengiklan YouTube.

Demikianlah informasi tentang tips optimasi Youtube agar diterima Adsense, semoga bisa menjadi bahan referensi bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan menjadi seorang youtuber.

Tags: #youtube

Leave a reply "Cara Daftar Google Adsense Youtube Agar Cepat Diterima"

Author: 
    author