Berbagi pengalaman : Ada yang lebih asyik dari game loh…

282 views

Pemanfaatan teknologi yang baik – Kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang pemanfaatan teknlogi yang salah yang pernah aku lakukan. Ketika masih duduk dibangku kelas 3 SMP sampai kelas 2 SMA aku adalah seorang gameholic. Hampir setiap hari waktu dan uang aku dihabiskan hanya untuk memuaskan nafsu “membunuh”. Game yang membuat aku menjadi addict pada saat itu adalah Counter Strike, game itu sempat booming sekitar tahun 2008-an. Banyak efek negative yang aku dapatkan pada saat itu, mulai dari kesehatan yang menurun badan jadi kurus kering kerontang (sekarang tetep kurus sih hehehe), kanker (kantong kering) sampai efek psikologis yang membuat aku susah mengendalikan emosi.

Sampai pada akhirnya aku diperkenalkan dunia blogging oleh seorang guru desain grafis di SMA, beliau mengajarakan dan memberikan pemahaman bahwa banyak efek positif yang akan di dapatkan bila menjadi seorang blogger di bandingkan menjadi seorang gammer. Seperti menambah pengetahuan dan pahala. Menambah pengetahuan karena seorang blogger dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menyampaikan informasi. Menambah pahala karena ilmu yang kita bagi insyaallah akan berguna bagi banyak orang.  Dan mulai saat itulah aku berhasil menghentikan kebiasaan yang salah dalam pemanfaatan teknologi.

Baca juga:  4 Tips Memilih Aplikasi Belanja Sayur Online yang Terpercaya

Dan kegiatan tulis menulis didunia maya pun masih berlangsung sampai sekarang, sampai saat ini aku tercatat mempunyai 2 blog aktif, 1 online store (walaupun masih beta 🙂 ) dan menjadi anggota E-business dikampus. Di E-business tersebut kita mempunyai project untuk memanfaatkan teknologi secara baik dan benar, contohnya memanfaatkan internet sebagai sumber penghasilan dengan membuat E-commerce, membuat blog untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang pelajaran yang didapat dikampus (bisa dilihat di MyBusinessLab)

Sedikit share tentang dunia blogging yang aku geluti bahwa banyak efek positif yang dirasakan. Contohnya aku sebelumnya gak pernah bisa bangun pagi untuk menjalankan ibadah shalat subuh karena efek dari begadang selama menjadi gammer namun seteleh meninggalkan dunia gammer, Alhamdulillah bisa menjalankan perintah agama yang aku anut. Contoh lainnya adalah dulu aku gak pernah pegang duit lebih dari Rp. 10.000, ya apalagi kalau bukan efek menjadi seorang gammer namun setelah berhenti menjadi gammer Alhamdulillah ada sedikit tabungan hasil dari ikut lomba blog disana sini 😀 .

Baca juga:  4 Tips Memilih Aplikasi Belanja Sayur Online yang Terpercaya

Menikmati permainan di game memang mengasyikan tetapi percayalah kawan bahwa ada hal yang lebih mengasyikan dan menyenangkan dibanding bermain game. aku contoh realnya, kurang lebih 3 tahun menjadi pecandu game online dan Alhamdulillah sekarang berubah berkat pemahaman yang baik akan pemanfaatan teknologi. Temen temen gamer  pasti dapat mengikuti jejak aku dan temen temen pasti setuju bahwa teknologi, internet khusunya bukan hanya sekedar game. Banyak hal positif yang dapat dimanfaatkan dari teknologi seperti berbagi pengetahuan (become a blogger), membuat sebuah e-commerce, mencari informasi dan lain lain. So let’s change for indonesia and ourself better.

  1. author

    Rijal9 years ago

    selamat mengikuti lomba,
    salam kenal.
    kunjungi balik ya.
    trims ^.^

    Reply

Leave a reply "Berbagi pengalaman : Ada yang lebih asyik dari game loh…"