18 Tips Meningkatkan Penghasilan Google AdSense [Versi Lengkap]

426 views

Banyak publisher adsense yang mengeluh tentang pendapatan yang tidak stabil, bahkan cenderung menurun. Ada baiknya untuk mencoba  beberapa tips cara meningkatkan penghasilan google AdSense seperti yang dibahas di artikel ini.

Salah satu metrik kinerja utama yang sering dikejar publisher adsense adalah RPM (pendapatan per mil).  Kesulitan utama yang dihadapi publisher adalah sifat RPM yang berfluktuasi sebagai metrik.  Suatu hari, mungkin akan melesat tinggi, dan di hari lain, mungkin jatuh ke bawah.

Tips Cara Meningkatkan Penghasilan google AdSense

Tips Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Berikut adalah beberapa tips cara meningkatkan penghasilan AdSense :

  1. Tingkatkan trafik bertarget

Meningkatkan trafik yang  tinggi dan bertarget baik adalah kunci untuk memulai keseluruhan RPM AdSense.  Jumlah trafik relevan yang tinggi akan mengarah pada mempertahankan BPS nilai terbaik, yang pada akhirnya akan menghasilkan PPS yang lebih tinggi.  Penargetan kontekstual menjadi penting dalam industri teknologi iklan dari hari ke hari, oleh karena itu, sebagai penerbit, Kamu harus memperhatikannya.

  1. Perkuat SEO Kamu

Untuk meningkatkan trafik yang relevan, SEO harus menjadi prioritas.  Kamu bisa mendapatkan pengguna berkualitas ke situs web Kamu melalui penelusuran dan kemahiran SEO membantu Kamu mencapai hal itu. Ini merupakan salah satu tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense yang sangat penting.

  1. Tingkatkan skor kualitas konten

Langkah selanjutnya setelah Kamu memiliki pengunjung di situs web Kamu adalah membuat mereka tetap setia di blog Kamu.  Pastikan konten Kamu tidak membuat pengunjung lari.  Jelajahi situs Kamu sebagai pengguna dan tanyakan pada diri Kamu apakah konten Kamu 100% sesuai dengan konteks penelusuran.

  1. Gunakan kata kunci CPC tinggi

Temukan kata kunci CPC dengan bayaran tinggi yang juga selaras dengan konten yang Kamu terbitkan di situs web Kamu.  Alat seperti Perencana Kata Kunci, Ahrefs, dan SEMrush membantu Kamu menemukan kata kunci yang tepat. Ini merupakan salah satu tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense yang sangat penting.

  1. Gunakan penargetan bagian

Semuanya berputar di sekitar konten.  Karena Kamu memanfaatkan konten dan relevansi, menggunakan fitur penargetan bagian AdSense dapat membantu meningkatkan relevansi iklan Kamu dengan menampilkan iklan yang lebih kontekstual dan berfokus pada konten kepada pengguna.

  1. Gunakan penargetan-geo

Bila Kamu memiliki kendali kuat atas iklan kontekstual, mempersempit penargetan sesuai geografi dapat menghasilkan lebih baik.  Misalnya, jika Kamu mengetahui bahwa wilayah AS memberi Kamu trafik yang paling relevan, pertimbangkan untuk mempersempit penargetan Kamu untuk lokasi ini guna meningkatkan tayangan yang lebih baik. Ini merupakan salah satu tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense yang sangat penting.

  1. Gunakan Pemblokiran Kategori

Relevansi iklan dan pendapatan berjalan seiring.  Iklan yang ditampilkan dapat memberikan jumlah tayangan yang baik.  Namun, jika biaya CPC nya sangat rendah, pertimbangkan untuk memanfaatkan bagian pemblokiran di akun AdSense Kamu dan menangguhkan kategori tersebut.

  1. Sempurnakan Pengalaman Pengguna

Tujuan utama situs web Kamu adalah menayangkan iklan.  Tetapi area fokus utama pengunjung Kamu adalah konten.  Jadi, jelas untuk menempatkan iklan dengan cara yang tidak menghalangi pengalaman membaca pengunjung.  Sekali lagi, navigasikan melalui situs Kamu sendiri, atau mintalah umpan balik dari rekan Kamu.  Selanjutnya, tanyakan apakah Kamu mengoptimalkan pengalaman pengguna.  Selain itu, pengalaman pengguna bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan SEO Kamu. Ini merupakan salah satu tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense yang sangat penting.

  1. Bereksperimen dengan iklan

Format iklan yang Kamu pilih untuk ditampilkan, tempat Kamu menempatkannya, kedekatannya dengan konten, tampilan iklan, dan jumlah iklan yang Kamu tampilkan merupakan aspek penting untuk dipertimbangkan.  Semua faktor ini membantu pengunjung memahami seberapa besar mereka ingin terlibat dengan situs web Kamu;  waktu yang lebih baik di situs menghasilkan CPM yang lebih baik.

  1. Blokir Iklan Dengan CPC Sangat Rendah

Membuat daftar dan memblokir pengiklan yang tidak berkinerja (yang memiliki CPC sangat rendah) sebenarnya dapat menambah hasil iklan Kamu secara keseluruhan.  Selain itu, Kamu juga dapat memblokir pesaing Kamu agar tidak menampilkan iklan mereka di situs web Kamu.

  1. Coba AdSense YouTube

Belakangan ini , iklan video dan video sedang naik daun.  Karenanya, jika Kamu adalah penerbit video, jangan lupa Kamu selalu dapat memanfaatkan platform YouTube untuk menggunakan iklan video secara efisien, bergantung pada trafik dan jenis audiens Kamu.  Selain itu, iklan multimedia juga patut dipertimbangkan.

  1. Perbaiki semua tautan yang rusak

Jika alat webmaster Kamu menunjukkan tautan rusak, segera perbaiki.  Tautan rusak berdampak bertahap pada SEO, yang pada akhirnya dapat memengaruhi trafik Kamu.  Efeknya mungkin tidak diperhatikan, tetapi idealnya Kamu harus menangani tautan yang rusak sesegera mungkin.  Banyak alat pemeriksa tautan rusak dapat membantu Kamu mendeteksi tautan eksternal yang dapat Kamu hapus. Ini merupakan salah satu tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense yang sangat penting.

  1. Mengolah kembali struktur perayapan situs

Selain tautan rusak, alat webmaster juga memungkinkan Kamu menganalisis dan menyusun ulang metode perayapan situs web Kamu.  Karena ini adalah alat konsol pencarian gratis oleh Google, banyak publisher sudah menggunakannya. Ini merupakan salah satu tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense yang sangat penting.

  1. Tempatkan iklan di antara konten

Iklan di antara konten lebih cenderung dilihat saat pengunjung membaca.  Namun frekuensi iklan yang tinggi dapat membuat pengunjung terganggu dan juga merusak pengalaman.  Jadi pastikan untuk menempatkan jumlah iklan yang ideal di situs web Kamu.

  1. Coba iklan gambar dan teks secara bersamaan

Menayangkan iklan bergambar dan teks secara individual cukup umum.  Namun, beberapa publisher dengan cermat merencanakan penempatan iklan gambar dan teks secara bersamaan.  Ini dapat memberi iklan Kamu keunggulan kreatif dan meningkatkan PPS.

  1. Melakukan optimasi iklan + waktu seminggu

Jika Kamu melakukan pengujian A / B dengan format iklan, penempatan, atau faktor lainnya, pastikan Kamu tidak terburu-buru.  Semua jenis pengujian membutuhkan waktu untuk menunjukkan efeknya.  Kamu setidaknya perlu menunggu selama seminggu sebelum memeriksa apakah perubahan tersebut berkinerja lebih baik.  Jika tidak, Kamu selalu dapat mengubahnya.  Tetapi untuk hasil yang positif, Kamu harus memastikan bahwa Kamu tidak pernah berhenti bereksperimen dengan berbagai faktor.

  1. Teruslah mengawasi , melacak, dan menganalisis

Untuk semua upaya yang mungkin Kamu lakukan, baik yang berkaitan dengan SEO, konten, format iklan, penempatan iklan, atau metode pembelian iklan, jangan lupa bahwa Kamu harus terus melacak semua yang Kamu lakukan.  Meninggalkan bahkan satu aktivitas akan memberi Kamu pengetahuan yang tidak akurat dan menghambat pemahaman Kamu tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.

  1. Perbaiki masalah teknis

Kamu perlu memperbaiki semua kesalahan teknis.  Kamu mungkin mengerjakan SEO dan konten, dan semua hal lainnya secara konsisten.  Meskipun pada akhirnya, tidak boleh ada ujung teknis yang salah yang memengaruhi semua upaya Kamu.  Aspek teknis yang paling umum mencakup perbaikan waktu muat halaman / iklan dan kesesuaian untuk seluler. Ini merupakan salah satu tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense yang sangat penting.

Baca juga:  Lika-Liku dan Dinamisnya Algoritma Google

Tags: #google adsense

Leave a reply "18 Tips Meningkatkan Penghasilan Google AdSense [Versi Lengkap]"

Author: 
    author