3 Cara Mudah Tingkatkan Konversi dalam Google Ads

444 views

Ketika Anda menggunakan conversion pada Google Ads, tentunya Anda menginginkan rating konversi yang tinggi. Tujuan penggunaan iklan pada Google ada dua, yakni untuk meningkatkan rating konversi, serta mengurangi biaya pada tiap konversi yang dilakukan. Untuk mendapatkan tujuan tersebut, Anda bisa mencoba tiga strategi tepat berikut ini.

cara tingkatkan konversi google ads

 Ketahui Strategi Meningkatkan Konversi pada Google Ads

  1. Gunakan Remarketing sebagai Tools CRO

Untuk mendapatkan pelanggan, ataupun calon pembeli yang potensial, langkah yang paling tepat adalah menggunakan tracking code. Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda bisa menemukan kembali menarget pembeli untuk  mengunjungi iklan Anda secara berulang.

Walaupun fitur ini cukup menarik, remarketing tidak banyak yang menggunakan. Padahal jika bisa memanfaatkan fitur ini, Anda bisa menghemat banyak waktu dan tenaga. Pemakaian remarketing juga dinilai paling efektif apabila Anda menggunakan CRO, dengan begitu pengunjung bisa yakin untuk masuk ke web Anda.

Untuk menggunakan fitur tersebut, tentunya Anda harus menggunakan tools pelacakan konversi. Tools yang dipakai juga harus berkualitas, sehingga memberikan keuntungan yang lebih maksimal untuk iklan Google Anda.

Konsep remarketing sebenarnya sederhana, iklan yang sudah pernah tampil, akan kembali ditampilkan ulang. Kemudian iklan tersebut akan kembali di-klik oleh pengunjung yang tertarik, yang akan membawa mereka masuk kembali ke website Anda.

  1. Tes Desain pada Landing Page
Baca juga:  Cara Mudah Memasang Facebook Pixel di Web Wordpress

Berikutnya adalah melakukan tes desain, khususnya pada landing page yang Anda gunakan. Meskipun Anda bermaksud meningkatkan traffic, atau sedang melakukan kampanye pada iklan yang tengah dibuat, cara ini tetap dinilai yang paling baik untuk dilakukan.

Apabila Anda menggunakan desain yang baik pada landing page, maka akan terjadi perbedaan besar pada iklan Google yang Anda sematkan. Iklan tersebut akan memiliki rating konversi yang tinggi, sehingga traffic website serta iklan dapat berjalan dengan maksimal.

Alangkah lebih baik apabila setiap aspek pada landing page yang Anda sematkan di tes, salah satu cara yang direkomendasikan adalah menggunakan CTA Placement. Jika Anda membuat perubahan yang baik dengan landing page, bukan tidak mungkin ia akan meningkatkan konversi rate yang tinggi.

  1. Sesuaikan Ad Copy dengan Landing Page

Ad copy yang dipasang dengan baik, akan menghasilkan landing page yang mudah ditemukan, lalu banyak di klik oleh pengunjung website. Karena itu menyesuaikan ad copy dengan landing page merupakan aspek yang cukup penting, ia juga bisa meningkatkan quality score pada website yang Anda kelola.

Baca juga:  Study Case: Cara Menghadapi Promo Seasonal untuk SEO Channel

Google umumnya menggunakan quality score untuk menilai beberapa aspek, salah satunya adalah mengukur seberapa efisien kampanye yang Anda gunakan pada PPC Anda. Apabila Anda memiliki skor yang tinggi, besar kemungkinan ad copy yang Anda buat memang benar-benar menarik.

Apabila Anda memiliki quality score yang tinggi, biaya pembuatan iklan juga lebih minimalis. Selain itu, bila diterapkan secara tepat maka posisi iklan yang Anda buat juga mendapatkan tempat yang lebih baik, yakni di peringkat atau posisi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Pemakaian google ads dinilai langkah yang tepat, apabila Anda ingin meningkatkan traffic pada website.

Itulah tiga tips penting yang bisa Anda terapkan untuk membuat google Ads yang Anda buat memiliki konversi rate yang tinggi. Memanfaatkan beberapa tools yang disediakan oleh Google akan membantu Anda, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal walaupun menggunakan tenaga dan effort yang lebih kecil.

Tags: #Google Ads