Cara Memblokir Nomor Hp Orang Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita

7390 views

Cara blokir no hp terkadang kita butuhkan kalau dirasa orang tersebut mengganggu. Pastinya kamu tidak ingin hidup terganggu oleh orang lain yang selalu saja menelpon, mengirimkan sms atau pesan lewat chat dengan urusan yang tidak penting. Mulai dari orang asing, spammer, telemarketer dan pengganggu lainnya. Dengan memblokir nomor hp para pengganggu itu, kamu tidak akan lagi dihubungi mereka, kehidupan sehari-hari pun menjadi tenang.

Jika nomor hp tersebut dicantumkan, mungkin mudah bagi kamu mengenalinya dan memasukkan ke daftar blokir. Tapi, bagaimana kalau dia menggunakan private number yang tidak dikenali, bagaimana kamu memasukkan nomornya ke daftar blokir. Untuk itu, kamu perlu tahu cara blokir no hp baik yang dikenali maupun menggunakan private number. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan!

cara block nomer hp

Memakai google

Kamu bisa mengandalkan google untuk memblokir nomor orang yang mengganggu. Inilah cara blokir no hp menggunakan aplikasi google. Ketuk ikon opsi lainnya yang berada di samping mikrofon. Lalu, pilih settings dan pilih call. Setelah itu, masukkan nomor yang ingin kamu blokir. Atau kamu bisa masuk ke menu call history atau recent calls, lalu tap nomor yang ingin kamu blokir. Kemudian, akan muncul pilihan dan pilih block.

Menggunakan aplikasi pesan di ponsel android

Selain memakai aplikasi google, cara blokir no hp orang yang mengganggu bisa melalui aplikasi pesan android. Langkahnya, buka aplikasi pesan, lalu tekan nomor yang akan diblokir dan ketuk ikon blok yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu, kamu takkan menerima pesan dari nomor yang diblokir tersebut.

Dari menu pengaturan

Kamu pun bisa blokir nomer hp melalui menu pengaturan atau setting. Langkahnya sangat mudah, cukup dengan membuka menu Pengaturan (Setting), lalu pilih Call, pilih Call Rejection, selanjutnya klik Auto Reject List dan pilih Create. Sampai disini, ponsel kamu akan muncul kotak pencarian untuk memasukkan nomor telepon atau nama orang yang kamu blokir. Nama atau nomor tersebut nantinya akan ditambahkan ke Auto Reject List, sehingga tidak bisa menelpon kamu lagi.

Dengan aplikasi android

Cara blokir no hp orang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan. di Playstore android kamu terdapat banyak aplikasi yang berfungsi untuk memblokir nomor telepon atau orang yang ingin menghubungi kamu. Instal aplikasi Call Blocker yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Tapi, jika ingin menggunakan fiturnya dengan maksimal, kamu dapat berlangganan versi berbayar yang bebas iklan.

Jika memilih yang berbayar, kamu bisa memperoleh fitur premium termasuk Space Pribadi yakni fitur untuk menyimpan aman log panggilan dan SMS Pribadi. Panduan menggunakan aplikasi Call Blocker adalah dengan membuka aplikasinya, lalu masuk pada menu utama, selanjutnya, pilih Blocked Calls. Ketuk tombol tambah yang ditunjukkan dengan ikon kertas beserta tandak cek dan X, tab Blaklist dan Whitelist pun ditampilkan pada layar.

Pilih Add Number jika ingin menambahkan kontak yang diblokir. Kamu dapat menambah daftar blokir dari kontak, log sms, log panggilan atau mengetikkan nomor hpnya secara langsung. Kontak yang ada di tab Blacklist itu yang diblokir, sedangkan kontak yang ada di tab whitelist yang dikecualikan. Masih banyak aplikasi android selain Call Blocker yang bisa kamu andalkan untuk memblokir nomer hp.

Demikianlah cara blokir no hp orang yang menggangu. Pilih cara mana yang membuat kamu nyaman dan bisa benar-benar menenangkan kamu.

Tags: #android #handphone #smartphone

Leave a reply "Cara Memblokir Nomor Hp Orang Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita"

Author: 
    author