Tips Cara Daftar AdSense Agar Langsung Diterima [Versi Lengkap]

310 views

Saat ini semakin sulit untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense.  Tetapi dengan strategi yang tepat dan mengikuti tips cara daftar AdSense agar langsung diterima , Anda akan berhasil disetujui. Pada dasarnya jika Anda mengikuti aturan dasar sejak awal, sangat mudah untuk mendapatkan persetujuan dari Adsense.

Ada beberapa aturan dasar yang harus diikuti untuk menjadi pemegang akun AdSense.  Ikuti setiap prosedur dengan cermat untuk memenuhi persyaratan kelayakan tertentu untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense.

cara daftar adsense

Tips Cara Daftar AdSense Untuk Pemula Agar Langsung Diterima

Berikut adalah beberapa tips cara daftar AdSense untuk pemula yang sangat penting :

Membuat Halaman Kebijakan Privasi

Kebijakan privasi berarti Anda bukan scam dan sangat serius dengan bisnis blog Anda.  Kebijakan privasi menjelaskan kepada pembaca Anda tentang isi blog Anda.  Ini memberi tahu pembaca tentang apa yang akan mereka dapatkan di situs web atau blog Anda.

Memiliki kebijakan privasi berarti Anda benar-benar peduli dengan pengunjung Anda.  Jadi buatlah satu halaman & tulis tentang kebijakan privasi Anda sendiri.  Dan letakkan link tersebut di halaman utama sebelum mendaftar ke Google Adsense. Ini merupakan salah satu tips cara daftar AdSense untuk pemula yang sangat penting.

Membuat Halaman Hubungi Kami

Ini adalah halaman yang penting bagi blogger sebelum mendaftar ke Google AdSense.  Halaman hubungi kami berisi informasi kontak tentang blogger atau pendiri situs.  Rincian kontak harus memberikan informasi kontak Anda yang sudah ada seperti nomor kontak Anda, tautan media sosial, alamat Anda, ID email, dll. Ini akan membuat pembaca Anda memahami bahwa Anda sebenarnya manusia dan bukan spam atau bot.

Dengan membuat halaman Hubungi Kami, Anda menunjukkan kepada Google bahwa Anda benar-benar peduli dengan pelanggan Anda dan selalu siap membantu mereka.  Jadi penting juga untuk membuat dan meletakkan link di halaman indeks Anda sebelum bergabung ke Google AdSense.

Membuat Halaman Tentang Kami

Seperti dua halaman di atas, halaman “Tentang Kami” juga sangat penting untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense.  Ini adalah halaman tempat Anda dapat meletakkan informasi tentang diri Anda.  Jelaskan saja tentang Anda, layanan Anda, cara Anda membangun bisnis, dan apa yang akan Anda lakukan di masa depan.  Anda dapat menambahkan informasi tentang blog Anda dan tentang bisnis Anda di Halaman Tentang Kami.  Ini membantu membangun kepercayaan dan membuat pembaca lebih percaya pada Anda. Ini merupakan salah satu tips cara daftar AdSense untuk pemula yang sangat penting.

Baca juga:  3 Cara Mudah Tingkatkan Konversi dalam Google Ads

Jumlah Posting

Sebenarnya, tidak ada aturan khusus atau khusus tentang jumlah minimum posting yang dibutuhkan.  Ada blogger yang mendapat persetujuan AdSense dengan sedikit posting bahkan kurang dari sepuluh;  sedangkan di sisi lain;  ada banyak blogger yang masih mengantri menunggu persetujuan dari Google AdSense bahkan setelah 300+ posting.  Dengan nilai rata-rata, dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membuat 25 posting berkualitas baik sebelum mendaftar ke Google AdSense.

Konten Berkualitas

Hal paling mendasar yang perlu Anda lakukan adalah menulis konten berkualitas tinggi. Bahkan setelah akun AdSense Anda disetujui, Anda tidak boleh mengabaikan ini.

Tidak hanya AdSense tetapi Google juga menyukai halaman web berkualitas tinggi untuk diindeks dengan cepat, dan dapat memberikan manfaat untuk pengunjung.  Jadi, jika Anda ingin diterima proses persetujuan akun Google AdSense, Anda harus terlebih dahulu membuat Google terkesan dengan konten berkualitas.  Sangat disarankan untuk memiliki setidaknya 800+ kata di setiap posting blog.

Ikuti beberapa tips berikut saat membuat konten berkualitas:

  • Tulis konten yang unik dan asli
  • Bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan
  • Cukup panjang dengan lebih dari 800 kata
  • Dengan heading, sub-heading dan poin yang tepat
  • Informasi menarik, inovatif, segar
  • Berguna dan instruktif
  • Mudah dimengerti
  • Mudah digunakan

Konten dengan kualitas yang lebih tinggi mengubah pengunjung Anda menjadi pembaca setia yang akan membantu Anda memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dengan Google Adsense. Ini merupakan salah satu tips cara daftar AdSense untuk pemula yang sangat penting.

Verifikasi Nama Dan Alamat Email

Saat mengajukan permohonan persetujuan AdSense, Anda harus memasukkan nama dan ID email Anda di halaman tentang dan kontak.  Google membutuhkan ini, untuk memverifikasi orang yang mendaftar Adsense.

Ini juga membantu dalam mempercepat proses verifikasi.  Dengan nama dan alamat email yang tepat yang diberikan oleh Anda membantu Anda diterima oleh Google AdSense. Ini merupakan salah satu tips cara daftar AdSense untuk pemula yang sangat penting.

Desain Blog Yang Menarik

Selain kualitas konten, penting juga untuk mempertimbangkan kualitas desain blog.  Google terkenal di dunia karena menyediakan blog berkualitas, tetapi desainnya yang mengesankan menjadikannya situs berkualitas yang mendorong lebih banyak pengunjung dan pembaca.  Jadi, saat Anda mengajukan permohonan persetujuan AdSense, penting untuk mempertimbangkan mengembangkan blog secara profesional.  Pertimbangkan desain pemuatan cepat akan membantu proses mendapatkan persetujuan dari Adsense.

Blog Anda harus memiliki fitur-fitur berikut:

  • Mudah dinavigasi
  • Menu yang tepat
  • Sederhana dan profesional
  • Pemuatan cepat
  • Ramah SEO
  • Tidak ada widget yang tidak berguna di sidebar atau footer.
Baca juga:  Lika-Liku dan Dinamisnya Algoritma Google

Periksa Jenis Konten Anda

Anda harus menyadari bahwa Google AdSense tidak menerima beberapa jenis konten yang tidak relevan;  seperti materi dewasa, berhak cipta, bajakan, kebencian, atau hal-hal dilarang lainnya.  Untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense, tulis konten yang sesuai dengan kebijakan google. Ini merupakan salah satu tips cara daftar AdSense untuk pemula yang sangat penting.

Domain TLD

Domain Anda tidak lain adalah identitas online Anda.  Domain membantu Anda membangun otoritas tinggi pada subjek yang selalu menerbitkan artikel tentang situs Anda.  Membantu AdSense untuk membawa pengiklan CPM tinggi ke situs Anda.  Jadi, buat nama domain yang unik, pendek, dan mudah dipahami yang sesuai dengan niche blog Anda.  Sangat disarankan untuk menggunakan domain TLD untuk blog Anda sebelum mendaftar ke Google Adsense.

Hapus Jaringan Iklan Lainnya

Lebih baik tidak menggunakan jaringan penayangan iklan lain dengan konten di situs Anda.  Jadikan blog Anda bebas dari iklan sebelum Anda mengajukan permohonan Adsense.  Sangat disarankan untuk menghapus semua jaringan iklan lain sebelum mendaftar Adsense.

Periksa Sumber Trafik Anda

Trafik adalah faktor terpenting bagi pengiklan mana pun, dan AdSense memikirkan sudut pandang pengiklan untuk menayangkan iklan dengan bayaran tinggi di situs Anda.  Jadi Google menawarkan akun AdSense hanya untuk situs dan blog yang mengarahkan lalu lintas organik tinggi melalui sumber yang sah.

Sebaiknya Berusaha untuk fokus mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari, melalui Facebook, Twitter, media sosial dll.

Umur Blog

Memang tidak  ada aturan resmi mengenai syarat umur blog agar bisa daftar adsense, sebaiknya setelah blog Anda berumur 6 bulan Anda bisa mendaftar ke google adsense. Anda lebih baik tetap aktif di blog Anda, menulis konten berkualitas, dan terus memposting konten segar setidaknya selama lebih dari enam bulan sebelum mengajukan permohonan persetujuan AdSense.

 Terhubung Dengan Webmaster Tool

Google Analytics dan Search Console adalah alat terbaik dari Google yang membantu memberikan statistik mendetail tentang situs.  Sangatlah penting untuk menghubungkan situs Anda dengan dua tool ini.  Ini menunjukkan semua analisis untuk kunjungan situs Anda, bagaimana pengunjung menanggapi konten Anda, dan banyak lagi, tidak hanya untuk Anda tetapi juga untuk Google.  Ini akan membantu Anda meningkatkan kinerja situs Anda.  Pada gilirannya, ini akan meningkatkan peluang mendapatkan persetujuan dari Google Adsense. Ini merupakan salah satu tips cara daftar AdSense untuk pemula yang sangat penting.

Tags: #Adsense

Leave a reply "Tips Cara Daftar AdSense Agar Langsung Diterima [Versi Lengkap]"

Author: 
    author